Rabu, 25 Desember 2019

Pilihan Model Gamis Import yang Harus anda Tahu




Jalan - Jalan - Gamis bagi wanita muslimah adalah salah satu pilihan baju yang banyak digemari saat ini, banyak alasan mengapa model gamis ini menjadi pilihan, yang jelas pertama adalah karena kenyamanan,  dengan menggunakan gamis akan membuat para wanita bebas bergerak tidak perlu ribet menjaga agar baju tambak rapi, karena gamis memang didesain untuk mereka-mereka yang punya aktivitas cukup tinggi tapi tetap ingin tampil dengan nyaman. Jaman dahulu gamis di kena sebagai baju kuno alias model bajunya orang jaman dahulu, hanya ibu-ibu dan nenek-nenek yang memakainya, hal ini  memang karena gamis jaman dahulu memiliki bentuk yang hanya lurus dari atas sampai bawah, tidak ada aksesoris tambahan, dibuat dari bahan yang kurang nyaman, dan juga biasanya memiliki warna-warna yang sangat mencolok sehingga terlihat kampungan dan norak saat dipakai, namun seiring dengan berkembanganya dunia fashion terutama fashion gamis wanita, kini gamis banyak digemari oleh seluruh kalangan mulai dari anak muda hingga dewasa, dari kalangan ekonomi rendah hingga atas. Kini gamis memiliki banyak perubahan model misal dengan penambahan beberapa aksesoris pada bagian tengah, bawah, atau lengan gamis. Bagian bawah gamis yang di lebar kan sehingga tampak anggun saat dipakai dan menghilangkan padangan kuno seperti jaman dahulu. Karena dengan bagian bawah gamis lebih lebar atau disebut korek klok atau payung membuat gamis akan terlihat sangat anggun dan swing-swing saat dipakai. Selain itu gamis juga sekarang dibuat dengan berbagai macam warna mulai soft hingga dark. Namun yang saat ini sedang hits adalah gamis dengan warna-warna pastel atau warna soft karena akan memberikan kesan ceria, segar, cute, dan girly. Gamis juga saat ini dibuat dengan berbagai bahan bahkan ada yang menggunakan bahan yang harganya hingga jutaan rupiah sehingga menarik perhatian para jutawan untuk memakainya. Kini gamis tidak lagi menjadi baju yang murahan, sekarang telah bergeser menjadi baju yang mewah dan banyak digemari. Hal ini juga terbukti dari semakin maraknya desainer terkenal yang meluncurkan produk gamis nya dan banyak desainer yang mengadakan fashion show untuk menampilkan seluruh koleksinya. Bahkan saat ini banyak gamis import yang telah tersebar di Indonesia dan banyak masyarakat yang menggamari gamis import ini. Untuk jeli dalam memilih gamis maka berikut adalah 3 jenis gamis yang harus anda tahu: 

1. Gamis 

Gamis adalah dress panjang dan longgar dengan lekukan di bagian pinggang. Gamis ini awalnya berasal dari nama komis yang memiliki arti baju kurung atau jubah yang terkenal di Timur Tengah. Namun di Indonesia telah banyak dilakukan modifikasi. Ciri utama gamis yaitu memiliki lekukan atau kerutan pada bagian pinggang. Untuk masalah bahan, warna, dan model kini telah mengalami banyak perkembangan. Gamis bisa anda pakai untuk berbagai acara yang harus anda cocokkan dengan bahan,  warna, dan aksesoris dari gamis tersebut misal acara santai maka pilihlah gamis dengan bahan katun, bis menyerap keringat, yang pada bagian bawah tidak terlalu lebar, tidak terlalu banyak aksesoris, bahan yang tidak berat, dan juga warna-warna yang agak gelap agar tidak terlalu terlihat kotor saat digunakan. Untuk acara formal anda dapat memilih gamis dengan model yang sedikit unik, misal ada cap, ada tile-tile, rumbai-rumbai, model gamis yang lebar, ada pernak pernik, bahan yang terlihat mewah, dan lain sebagainya. 

2. Kaftan 

Kaftan adalah sejenis gamis namun didesain dengan khas yaitu menyerupai huruf T. Pada bagian atas kaftan lebih besar dan pada bagian bawahnya lebih sempit atau mengerucut. Namun saat ini kaftan telah banyak mengalami modifikasi salah satunya yaitu model drapery atau aksen kerut pada bagian pinggang. Selain itu kaftan kini juga semakin indah dengan sentuhan aksesoris pada bagian dada seperti bordir, layer, swarovski. Ditambah lagi bahan-bahan mewah yang dipakai misal menggunakan bahan satin atau brokat.  Di Indonesia kaftan ini banyak menjadi pilihan masyarakat sebagai baju lebaran yang dipakai seragam dengan seluruh anggota keluarga besar. 

3. Abaya 

Abaya adalah model gamis yang sederhana dan tidak memberikan siluet tubuh sama sekali. Abaya merupakan potongan kain yang menjadi jubah panjang dan santun. Ciri utama dari abaya ini adalah model yang lurus, lebar, dan longgar yang akan menyamarkan lekukan tubuh. Abaya biasanya didesain dengan se simpel mungkin tanpa banyak aksesoris, pernak pernik, dan juga bordir yang glamor. Namun kini banyak gamis yang dipadukan dengan cutting dari abaya ini. Abaya masih menjadi pilihan banyak wanita yang ingin berpakaian sesuai syariah yaitu tidak menampakkan lekuk tubuh dan tampil dengan tampilan yang sederhana.


EmoticonEmoticon