Jumat, 03 April 2020

Perhatikan Terlebih Dahulu Tips Memilih Meja Makan Ini, Sebelum Ingin Membelinya!

 
Meja makan merupakan salah satu kebutuhan yang harus ada di setiap rumah. bayangkan bila di rumah Anda tidak terdapat meja makan maka suasana keluarga saat waktu makan tiba terasa kurang hangat. Meja makan tidak perlu terlalu mewah asal berkualitas saja pasti awet dan tahan lama digunakan. 

Maka dari itu anda perlu yang namanya memilih meja makan yang baik dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini. Tips-tips yang akan dijelaskan ini sangat berguna sebelum anda memutuskan untuk membeli meja makan keluarga.

1. Sesuaikan Dengan Ukuran Ruangan

Anda bisa memilih meja makan yang disesuaikan dengan ukuran ruangan. Untuk ruang makan dengan luas yang sempit maka anda tidak perlu membeli meja dengan ukuran besar karena akan membatasi ruang gerak anda dan keluarga. Ukuran meja makan standar adalah 30 cm, untuk memberikan kenyamanan Anda sebaiknya memilih meja makan dengan tinggi yang cukup untuk membebaskan gerak.

2. Pilih Bentuk Meja Makan

Ada banyak sekali bentuk meja makan yang beredar di pasaran. Mulai dari bentuk kotak, lingkaran, persegi panjang hingga oval. Untuk ruang makan yang sempit Anda bisa memilih meja makan dengan bentuk persegi panjang. Alasannya adalah bentuk ini bisa diletakkan sejajar dengan ruangan sehingga menampung lebih banyak orang. 

Bentuk persegi panjang juga sangat fleksibel karena bisa ditempel ke dinding jadi menghemat area ruang makan. Sebaliknya jika anda memiliki ruangan yang luas dan tidak terlalu banyak penghuni rumah maka bisa memilih bentuk minimalis lingkaran oval atau kotak.

3. Sesuaikan Dengan Jumlah Penghuni Rumah

Anda bisa menyesuaikan pembelian meja makan berdasarkan jumlah anggota keluarga di rumah. Terlebih jika anda memiliki anak usia dini, jangan pilih meja dengan tonjolan Karena berbahaya bagi anak. Sebaliknya pilih meja atau kursi dengan sudut bulat. Anda bisa memilih meja makan dengan empat kursi minimalis jika anggota keluarga yang di rumah adalah 4 orang. 

Memilih meja makan berdasarkan jumlah anggota keluarga adalah agar membuat semua orang yang di rumah bisa ikut makan bersama agar suasana makin hangat.

4. Sesuaikan Dengan Budget

Saat mendorong meja makan Anda juga harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Harga meja makan paling murah mulai dari satu jutaan. Namun jika anda menginginkan meja makan minimalis maka harus memiliki budget sekitar 3 jutaan. Harga meja makan biasanya disesuaikan dengan merek, ukuran, bentuk dan dari bahan material apa yang digunakan.

5. Pilih Meja Makan Multifungsi

Jika anda orang yang lebih suka hal-hal yang praktis maka bisa memilih produk meja makan multifungsi. Meja makan multifungsi biasanya dipilih oleh  orang-orang yang ruang makannya terbatas. Ini karena meja makan multifungsi bisa dilipat, dipanjangkan atau dipendekkan agar pemanfaatan ruang makan bisa optimal. Jadi ruangan  makan tidak hanya berfungsi sebagai tempat makan saja tapi juga sebagai ruang tamu  ketika ada tamu yang datang berkunjung.


Demikian beberapa tips saat memilih meja makan yang pastinya bisa jadi inspirasi anda saat akan membeli meja tersebut. Untuk pembelian meja makan 4 kursi minimalis Anda bisa mengunjungi blibli.com. Terdapat meja makan minimalis dengan 4 kursi berbagai bentuk yang bisa dipilih sesuai selera. Untuk kisaran harga anda jangan khawatir, karena bisa memperoleh meja makan yang di inginkan hanya di blibli.com mulai dari harga satu jutaan saja. 

Belanja di blibli.com mudah dan menyenangkan serta aman. Anda bisa mendapatkan gratis ongkir untuk pengiriman ke seluruh Indonesia, cicilan dengan bunga 0% tanpa  memerlukan kartu kredit dan semua produk yang ada di Blibli.com terjamin keasliannya.


EmoticonEmoticon