Minggu, 26 Juli 2020

Cari Jasa Anti Rayap? Simak Tips Cegah Rayap Dengan 5 Hal Ini!

Ketika anda memiliki rumah dengan aksen kayu bentuk rayap akan mudah sekali menyerang bagian-bagian kayu pada rumah tersebut. Didukung pula dengan keadaan negara Indonesia yang beriklim tropis. Rayap adalah kalau di hama yang bisa merusak bangunan jika dibiarkan terus-menerus. Anda tentu membutuhkan jasa anti rayap agar bisa mencegah kerusakan yang semakin parah akibat hewan ini.

Jasa anti rayap membantu anda untuk memusnahkan rayap rayap yang sudah mulai menggerogoti bangunan rumah. Karena rayap memang menyenangi bagian-bagian rumah yang terbuat dari kayu perabotan dan buku. Upntuk Anda yang mengoleksi banyak perabotan dan buku harus benar-benar waspada terhadap rayap. Jika rumah Anda masih terbebas dari rayap, tentu sangat beruntung sekali. untuk itu harus melakukan pencegahan rayap sedini mungkin dengan beberapa hal yang bisa dilakukan seperti dibawah ini.

Menjaga Kebersihan Rumah

Rayap adalah hewan berkoloni yang perkembangbiakannya secara cepat. belum lagi jika hewan ini menemukan tempat tinggal baru yang sesuai dengan kriterianya yaitu rumah yang kotor dan lembab. Rumah yang tidak dirawat dengan baik terdapat banyak debu dan tanah di dalamnya sangat menarik untuk rayap untuk membuat koloni di sana. Jangan biarkan rumah Anda kotor dan tidak dibersihkan karena memicu potensi munculnya rayap sangat tinggi. Jika rayap sudah mulai menggerogoti rumah maka Anda membutuhkan yang namanya jasa anti rayap.

Menjaga Kelembaban Rumah

Selain suka dengan tempat yang kotor rayap juga biasa menghuni daerah yang lembab. Maka dari itu Anda wajib menjaga suhu ruangan di rumah agar tetap normal agar rayap enggan untuk membuat sarang di dalamnya. Untuk itu anda perlu yang namanya memiliki jendela sebagai ventilasi udara dan membuat ruangan memiliki sinar matahari yang cukup.
Tips satu ini sangat berguna bagi Anda yang membuat rumah diatas tanah subur. Tanah subur adalah daerah yang paling disukai rayap.

Hentikan Jalan Rayap

Sebaiknya Anda juga harus melakukan penyumbatan untuk seluruh akses keluar masuknya rayap. Mulai dari lubang saluran air lubang dan retakan ubin. Letakkan ubin harus anda perbaiki sebelum semakin parah dan bisa jadi jalan rayap. Namun sebelum melakukan penyumbatan untuk jalan rayap sebaiknya semprot terlebih dahulu dengan menggunakan obat anti rayap.
Anda bisa membeli obat tersebut di toko bangunan. Jika susah untuk menemukan obat rayap bisa juga menggunakan bahan alami yaitu Air bekas cucian beras yang disemprotkan ke sarang-sarang rayap. atau bila tidak ingin repot bisa menggunakan jasa anti rayap.

Menggunakan Cat Pelapis Kayu

Lapisi bagian bangunan yang terbuat dari kayu dan perabotan rumah anda dengan menggunakan cat pelapis kayu anti jamur. Apalagi untuk rumah dengan bagian interior yang terbuat dari kayu karena bagian-bagian ini menjadi sasaran favorit bagi rayap. Cat ini cukup ampuh untuk membasmi jamur dan rayap pada kayu bahkan mencegahnya datang kembali.

Perbaiki Sistem Perpipaan

Yang paling sering diabaikan yaitu bagian-bagian lembab pada rumah salah satunya sistem perpipaan. Padahal di bagian pipa ini membuat rayap mudah sekali berkembang biak. Saluran air yang bocor harus segera diperbaiki agar membuat suasana ruangan tidak lembab sehingga rayap bernaung di sana.

Demikian beberapa tips cegah rayap agar tidak terlanjur masuk ke dalam rumah dan menghancurkan bagian-bagian rumah Anda yang terbuat dari kayu. Untuk memilih jasa anti rayap paling direkomendasikan hanya Fumida. Fumida adalah jasa profesional pengendali hama rayap yang bisa anda percayakan untuk menuntaskan masalah rayap di rumah. Perusahaan ini bahkan sudah berpengalaman dengan bidang pengendalian hama rayap selama lebih dari 10 tahun dengan para tenaga kerja yang profesional di bidangnya dan sudah mengantongi sertifikat. Untuk info selanjutnya bisa menghubungi DIANA : 0823-1123-1123.
 


EmoticonEmoticon